Jelajah
IMG-LOGO

Komunikasi Yang Baik Cairkan Suasana, Satukan Gagasan Bersama

Create By 18 March 2017 14 Views

SENENG 1 - Gagalnya program atau kegiatan di lingkup RT, RW bahkan Negara seringkali disebabkan komunikasi yang buruk dan maraknya budaya buruk sangka (su'udzon) terhadap seseorang atau suatu kelompok dan golongan. Padahal jika setiap kita mau untuk berpikir positif, baik sangka (huznudzon), dibarengi komunikasi yang baik, suksesnya suatu program/kegiatan untuk direncanakan dan direalisasikan bukan hal yang sulit.

Dihadiri kepala Dusun Seneng 1 (Musanto), sejumlah staf RW.01 dan perwakilan RT hari Ahad, 5 maret 2017 melaksanakan pertemuan  RW dengan agenda "Kompilasi Usulan Program/Kegiatan RT" untuk menindak lanjuti hasil Musyawarah Dusun (Musdus) Sabtu (4/3) bertempat di rumah Bapak Yono (RT.06 RW.01) .

Sempat ketegangan terjadi diawal pertemuan lantaran belum tercapainya rumusan pola apa yang dipakai untuk mengkompilasi usulan dari masing-masing RT dan juga RW.01. Tetap optimis meracik masukan dari masing-masing RT dan RW.01 beserta staf, selang beberapa waktu keteganganpun mencair dimana selanjutnya acara dapat berlangsung kondusif hingga pungkasan seperti apa yang direncanakan.

Disela-sela kegiatan sembari melahap hidangan yang tersuguh Ketua RT.04 (Sahrudin) melempar status di facebook yang dapat menggambarkan bagaimana kondisi pada malam tersebut.

"saya dan pak kadus. kami beda aliran politik. kami beda ideologi politik. tapi kami bersama-sama berjuang melanjutkan pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului kita..." 

Satu hal yang perlu digaris bawahi, 'komunikasi bang baik dan pertemuan rutin mampu cairkan suasana dan satukan gagasan bersama." Inilah salah satu poin yang harus terus dibina ditengah pesatnya perkembangan teknologi yang membuat sebagian orang kian apatis "luweh-luweh" acuh memikirkan diri sendiri.   

---

Pewarta: Ivan Purnawan  / © SID Banyurojo 2017

Image: Sahrudin

 

IMG
IMG
IMG