Selamat Datang, Setiap Kita Adalah Potensi...Mari Turut Serta Berkontribusi Membangun Desa Dengan Niat Tulus Untuk Kebaikan Bersama.

 

Desa, Mendadak Gotong Royong-pun Bisa

Administrator 27 Maret 2017 16:45:14 WIB

SID BANYUROJO – Salah satu kearifan lokal masyarakat Indonesia yang kini mulai pudar dan kini ditinggalkan adalah gotong-royong. Padahal kita tahu, gotong royong merupakan istilah lawas yang telah familier di telinga warga dengan pengertian; bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan.

Namun benarkah gotong-royong telah luntur  hingga Desa tak mampu berdayakan warganya untuk merajut kebersamaan dalam gotong royong?

Adalah Dusun Sekaran, salah satu dusun di Desa Banyurojo yang memiliki semangat kebersamaan. Sore itu ketika melihat jalan sekitar mulai amblas lantaran tak stabilnya kontur jalan ditambah gilasan beban berat transportasi yang kerap melintas, beberapa warga-pun berinisiatif memperbaiki jalan perempatan antara RT.04 RW.04 dan RT.2 RW.05.

Diinisiasi Kepala Dusun Sekaran (bapak Lilik Widiyanto), bersama beberapa warga secara spontan saling bantu membantu hingga material yang diperlukan untuk memperbaiki jalan-pun didapatkannya dadakan tanpa persiapan. Dan seperti inilah Desa, mendadak gotong-royong-pun bisa. 

---

Pewarta: Pak Wotok / Image: Koleksi Pak Wotok © SID Banyurojo 2017

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kaur Umum dan Perencanaan Kaur Keuangan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kadus Kranggan Kadus Seneng 1 Kadus Seneng 2 Kadus Sekaran Kadus Saragan Staf Staf Staf

Tautan Terkait

Link

Lokasi Banyurojo

tampilkan dalam peta lebih besar