Jelajah
IMG-LOGO

KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga di Desa Banyurojo

Create By 12 December 2018 58 Views

BANYUROJO - KPU Kabupaten Magelang bersama dengan Tim melakukan sosialisasi kepada pengurus PKK Desa Banyurojo (Selasa, 11 Desember 2018). Dengan narasumber Bp. Dwi Endys selaku Komisioner KPU Kabupaten Magelang, ragam informasi seputar Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, juga Pemilu Legislatif 2019 dipaparkan dengan suasana penuh kehangatan.

Adalah perwakilan dari pengurus dan anggota PKK di 5 (lima) dusun tesebut ; Dsn. Seneng 1, Dsn. Seneng 2, Dsn. Sekaran, Dsn. Kranggan dan Dsn Saragan satu persatu hadir memenuhi kursi yang telah disediakan penyelenggara. Terbilang sukses pun penilaian terkait hal ini relatif. Akan tetapi dari progres kehadiran 50 peserta mengacu pada undangan yang tersebar, Alhamdulillah kehadiran melebihi target yang mana daftar hadir-pun berlebih hingga snack yang disediakan panitia-pun harus ditambah.

 

Sosialisasi pendidikan pemilih berbasis keluarga kepada pengurus PKK dan atau perempuan merupakan program KPU Kabupaten Magelang yang rangkaiannya masih berlanjut dari Desa ke Desa secara random. Menyadari begitu pentingnya peran perempuan hingga menjadi target produktif dalam sosialisasi, semoga Pemilu 2019 nanti eksistensi perempuan (yang telah memiliki hak pilih) mampu dioptimalkan, terutama dalam memotivasi keluaraga untuk mempergunakan Hak Pilihnya dengan baik dan bijak.

-----

Pewarta : Kamituwo © SID Banyurojo 2018

IMG