Jelajah
IMG-LOGO

Gandeng Stakeholder, Pemdes Banyurojo Sterilkan Area Publik

Create By 25 March 2020 18 Views
DESA BANYUROJO – Menggandeng stakeholder setempat Pemerintah Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah secara serentak pada Jum'at Pagi <20/03).

Kegiatan yang ada merupakan tindak lanjut Rapat Terbatas Pemdes Banyurojo dalam rangka Tanggap COVID-19 (16/03), dan suksesi instruksi dari Bupati Magelang dan Camat Mertoyudan terkait dengan penanganan corona virus disease 2019 atau covid – 19. 

Tercatat 55 titik area publik menjadi fokus utama sasaran penyemprotan, meliputi ; Dusun Seneng 1 (14 Titik), Dusun Seneng 2 (9 Titik), Dusun Sekaran (7 Titik), Dusun Saragan (19 Titik) dan Dusun Kranggan (6 Titik).

Berbekal alat semprot pertanian yang difasilitasi Kodim dan juga pinjaman warga sekitar, kegiatan penyemprotan dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB dan setelahnya dilakukan mandiri warga masyarakat.

Dalam arahannya Kepala Desa Banyurojo (Iksan Maksum) mengatakan, "area penyemprotan disinfektan yaitu fasilitas umum seperti Kantor Pemerinyah Desa, Kantor Pos, Balai Pertemuan Warga, Polindes, Sekolahan, Masjid, Mushola dan tempat ibadah lain, serta fasilitas publik lainnya".

Dan pasca kegiatan penyemprotan selesai kepada Tim SID Banyurojo  Iksan Maksum menuturkan, "Kami dari Pemerintah Desa Banyurojo Menghaturkan Terima kasih utamanya kepada segenap relawan dan masyarakat Desa Banyurojo yang telah mendukung kegiatan di pagi hingga siang hari ini terkait dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dilingkup Desa Banyurojo. Semoga kegiatan kita bisa menjadi bagian untuk mencegah ataupun membatasi perkembangan virus Covid-19 di lingkup Desa Danyurojo".

"Kami mengharap kepada seluruh masyarakat yang ada dilingkup desa banyurojo juga secara mandiri  melakukan penyemprotan dengan bahan-bahan yang sudah ada, dimana bahan-bahannya dapat di dapatkan di toko-toko yang ada disekitar kita secara mandiri".

"Mongo serentak kita lakukan penyemprotan berkala tak hanya saat ini, tapi kemudian dilanjutkan pada masa-masa pada hari-hari berikutnya sampai pemerintah menyatakan aman".

"Semoga kegiatan kita diberikan ridho oleh Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, desa banyurojo terhindar ataupun jangan sampai ada penduduk yang terkena menjadi korban dari Virus Corona, dan kondisi di seluruh wilayah Indonesia segera kembali. Lawan virus Corona, Indonesia Sehat...Indonesia Bisa !", tuturnya menutup perbincangan.

-----

© SID Banyurojo 2020 / Pak Dhe Wotok / Agus Talenta / Mase