DESA BANYUROJO - Sebagaimana hasil Giat Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat dan Juga Giat Peningkatan kapasitas BPD yang telah terlaksana. Pada Senin siang, (26/10) bertempat di Ruang rapat kantor Kepala Desa Banyurojo Rapat Koordinasi Kepala Desa, Perangkat Desa, Staf dan pendamping Desa beserta PLD Kecamatan Mertoyudan dilaksanakan dengan hikmat dan respon positif  menghasilkan sejumlah poin yang membuat peserta Rakor menjadi bergairah untuk meninkatkan kinerja serta tugas-tugas pokoknya.

Teguh Karyanto selaku Pendamping Desa yang hadir sebagai salah satu Pemeteri Giat Rakor mengulas dan mengupas satu persatu dengan gaya dan bahasanya yang khas berkaitan dengan hal apa saja yang menjadi kendala dan hambatan hingga kinerja organisasi di Pemerintah Desa Banyurojo yang sudah berjalan baik masih terkendala dibeberapa hal.

Berkaitan dengan Tupoksi Kaur/Kasi dan juga kepala Dusun atau kepala Kewilayahan pada giat Rakor tersebut disoroti kembali dengan tujuan supaya roda organisasi berjalan dengan baik dan optimal tanpa adanya pincang dengan ragam alasannya. 

Disampaikan Teguh, "Tupoksi Kaur, Kasi dan Kepala Dusun berpedoman pada SOTK maupun DPAAdapun disini rekomendasi kepada Sekretaris Desa selaku koordinator".

Dalam kegiatan yang ada sejumlah catatan yang menjadi evaluasi masing-masing Kaur, Kasi dan Kepala Wilayah (Kadus) terinventarisir dimana nantinya menjadi pijakan langkah kerja yang harus dilakukan dengan progres yang jelas beserta kendala dan solusinya.

---