Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Seputar Banyurojo

Desa Banyurojo Seleksi Calon Staf Perangkat Desa

Create By Ivan Purnawan 16 August 2021 15 Views
IMG
BANYUROJO - Dari delapan belas calon Staf Perangkat Desa banyurojo yang lulus seleksi administrasi, pada Senin Pagi (14/06) anthusias melaksanakan serangkaian tes bertempat di Gedung Wisma Nugraha Desa Banyurojo kecuali satu yang berhalangan.

Seleksi staf sendiri teknisnya menggunakan tiga tahapan, yang pertama ; seleksi administrasi (saat pendaftaran), kedua ; test tertulis menggunakan passing grade dan ketiga ; adalah wawancara.

Berbeda dengan seleksi sebelumnya, kali ini Tim Seleksi Staf Perangkat Desa menentukan bahwa passing grade dari test tertulis di angka 64, yang mana 50 soal tertulis harus dikerjakan peserta dalam waktu 1 (satu) jam dimana masing-masing soal mendapat dua poin.

Dari test tertulis yang ada peserta yang masuk batas minimal (passing grade) selanjutnya melaksanakan test wawancara. 

Dari test wawancara sendiri terbagi menjadi 3 tahapan, yaitu wawancara 1, wawancara 2 dan wawancara 3, dimana masing-masing pewawancara sama sekali tidak mengetahui berapa nilai test awal calon staf yang masuk ke tahapan tersebut, dan pewawancara sama sekali tidak punya kesempatan untuk merubah nilai yang sudah diberikan setelah amplop penilaian ditarik Tim seleksi.

Terbilang sukses dan memuaskan, dari 18 peserta test tertulis 6 peserta berhasil masuk ke tahap wawancara.

Di tahap wawancara inipun persaingan ketat antara 6 peserta terlihat yang akhirnya poin tertinggi dari akumulasi test tertulis dan wawancara didapat bahwa sdri. Betty Intan Anggraeni dari Dusun Kranggan lolos menjadi staf Kasi Kesejahteraan Desa Banyurojo yang selanjutnya akan membersamai Perangkat Desa Banyurojo bekerja mensukseskan Visi dan Misi Kepala Desa dalam membangun Desa Banyurojo.

-----

© SID Banyurojo 2021 | Image by. Mase'