Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Berita Desa

Jelang Ujian, SD Negeri Banyurojo 1 Selenggarakan Doa Bersama Dipimpin Kepala Desa

Create By adminbanyu 19 March 2017 69 Views
IMG

BANYUROJO – Dengan khusuk bacaan shalawat, pujian Asmaul Husna pengagungan nama Alloh dipungkasi untaian doa hajat kebaikan, keselamatan dan keberhasilan dilantunkan jamaah, dipimpin saudara Iksan Maksum selaku Kepala Desa Banyurojo.  Hari itu (Kamis, 16/3/2017) bertempat di Musholla sekolah yang diberi nama Al-Iman, untuk kedua kalinya kegiatan doa bersama jelang Ujian Sekolah (US) sukses dilaksanakan para siswa dan wali murid, bersama pihak sekolah lainnya tersebut nama guru, karyawan, Kepala Sekolah, juga  komite sekolah SD Negeri Banyurojo 1 Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kegiatan doa bersama merupakan agenda rutin tahunan yang diinisiasi wali murid dan pelaksanaannya difasilitasi pihak sekolah sebagai  salah satu usaha nyata yang bersifat spiritual agar serangkaian proses Ujian Sekolah yang nantinya ditempuh peserta didik kelas VI dapat berjalan lancar, dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Muis Mulya (TU SD Negeri Banyurojo 1) kepada Tim SID Banyurojo menuturkan, “kegiatan ini akan berlangsung sebanyak sembilan kali dimana tiap pekannya jatuh setiap kamis sore atau (malam jum’at) dikoordinir Komite Sekolah yang di ketuai bapak Rakhmad (Perum lembah Hijau) sebagai perwakilan pihak sekolah.”

Dalam setiap kegiatan, insyaAlloh rangkaian doa akan dipimpin oleh bapak Iksan Maksum, namun apabila beliau ada acara kantor seperti tugas dinas atau semisal, pihak sekolah dimohon siap mencarikan  pengganti, seperti yang telah terlaksana diawal kegiatan, dimana ketika Kepala Desa ada acara dengan sigap Komite Sekolah mencarikan ganti dan qodarullah dipimpin bapak Nur Subekti terlaksanalah acara dikali pertama (Kamis, 9/3/2017), imbuhnya.

Sebagai informasi, Ujian sekolah (US) yang dulu disapa Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SD/MI tahun pelajaran 2016/2017 diselenggarakan tanggal 8 sampai 12 Mei 2017, dan mengujikan tiga mata pelajaran utama, meliputi: Matematika, Bahasa Indonesia,  dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Nantinya apabila ada siswa yang berhalangan hadir, test susulan rencananya dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 19 Mei 2017. Adapun waktunya, dimulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB dengan jumlah butir soal; Matematika 40 soal, Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal, dan IPA 40 soal.

---

Pewarta: Ivan Purnawan  / Image: Muis Mulya © SID Banyurojo 2017

Referensi: www.kemdikbud.go.id | www.sekolahdasar.net