Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Berita Desa

Tim ODF Kabupaten Tinjau Dua Dusun di Desa Banyurojo

Create By adminbanyu 26 November 2019 11 Views
IMG

DESA BANYUROJO - Dalam rangka persiapan verifikasi ODF dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Selasa Pagi (26/11) bertempat di Aula Kecamatan Mertoyudan sejumlah Kepala Desa dan atau PLT Kepala Desa turut hadir pula Danramil Mertoyudan, Kapolsek Mertoyudan, Kepala Puskesmas Mertoyudan 1, dan juga  Kepala Puskesmas Mungkid yang duduk bersama, berkumpul dalam acara rapat bertajuk Verifikasi ODF Kecamatan Mertoyudan yang di fasilitasi Camat Mertoyudan (Drs. Wisnu Harjanto, S.Sos, MM).

Dari undangan yang ada nampak 5 (lima) desa yang disiapkan menuju verifikasi ODF, yaitu : Banyurojo, Mertoyudan, Pasuruhan, Bondowoso dan Kalinegoro.

Menindak lanjuti acara yang ada, setelah rapat rampung Tim ODF (Open Defecation Free ) dari kabupaten bergegas meninjau wilayah desa-desa yang diharapkan segera tuntas BABS-nya, tak terkecuali Banyurojo dimana sebelumnya telah dikomunikasikan melalui Puskesmas Mertoyudan yang disusul surat resmi.

Iksan Maksum (Kepala Desa Banyurojo) menyampaikan, "ada 2 (dua) dusun di Banyurojo yang ditinjau dalam rangka persiapan verifikasi ODF ini. Dusun Kranggan akan diampu dua petugas dari Dinkes dan akan meninjau 20 rumah, didampingi saya (Kepala Desa Banyurojo) dan juga Kepala Dusun Kranggan (Afandi). Sedangkan wilayah satunya yaitu Dusun Seneng 2, dimana ada satu petugas dari Dinkes, akan meninjau 10 rumah, di dampingi Bidan Desa (Khrisnawati, A.Md) dan Kepala Dusun Seneng 2 (Wahyudi Sujarwo), turut serta juga Kader PKK dan Bhabinkamtibmas (Bp. Haris J S)."

Wahyudi Sujarwo yang pasca giat selesai menyempatkan ke Kantor Kepala Desa banyurojo menyampaikan, "kesepuluh rumah sasaran peninjauan terfokus di wilayah Ngepeh (RT.02 RW.21). Sebetulnya masih ada satu warga lagi yang masih belum tuntas BABS-nya namun lokasinya berbeda, dan tak masuk hitungan 10 rumah yang ditinjau. Dilihat dari fisik-nya (WC/kamar mandi) sudah bagus, meskipun sebenarnya pembuangannya masih disungai".

-----

© SID Banyurojo 2019