Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Pendidikan

Muji Margo, Tetap Konsisten di Bisnis Kue

Create By adminbanyu 18 March 2017 13 Views
IMG

BANYUROJO – Usaha apapun jika dijalankan serius, penuh kerja keras dan teriring do’a akan berpotensi untuk meraih sukses dan semakin besar. Salah satu ranah usaha yang cukup berpeluang dan banyak digemari untuk dijalankan oleh pemula saat ini adalah kuliner.

Banyak ragam pastinya seperti kue kering, kue tradisional, kucingan, produsen bakso dan mie, usaha minuman ringan hingga catering. Dan salah satu sosok yang konsisten dengan usaha kuliner di Banyurojo yang berfokus memproduksi kue adalah Muji Margo.

Restu Snack sebuah brand anyar di usungnya.  Berdiri tahun 2010, masuki tahun ketujuh <2017) dibantu dua orang karyawan tak kurang  1000 olahan kue berbagai jenis mulai dari bolen pisang, risoles, bolu kukus dan ragam kue lain diproduksi  Muji untuk di jajakkan di pasar terdekat, tenongan, juga pesanan berbagai instansi seperti SDIT Ihsanul Fikri (Kota Magelang) dan SAMSAT kota Magelang.

Berawal Dari Hobi

Melewati proses panjang, usaha kuliner yang ada bermula dari sebuah hobi. Pengalaman belajar di Sekolah Menengah Kejuruan menjadikan Muji harus berlatih intens membuat aneka kue dan pesanan dari beberapa teman menjadi suplemen diri untuk sanggup menerima job menyesuaikan pesanan.

Hobi yang terasah-pun tak di buang begitu saja karena setelah lulus ia kembali bergelut dengan dunia kuliner tatkala bekerja di Almond Bakery, Jl. Mayjend Soetoyo No.91 Jogjakarta, dan pengalaman inilah yang mutlak menjadi bekal usahanya hingga saat ini.

Sebuah Harapan

Ketika Tim SID Banyurojo bertanya seputar bantuan semisal dari pemerintah setempat apakah pernah menerimanya ia terkesan pesimis lantaran pernah ada yang mengusulkannya namun nihil hingga saat ini. Akan tetapi “saya mungkin seandainya mengharap bantuan dari pemerintah mengharap etalase-etalase buat tempat-tempat kardus, hiasan-hiasan roti tart…”, ungkap Muji dengan nada datar.

“Mungkin dalam jangka watu lima tahun kedepan pingin rasanya punya seperti Toko Roti di pinggir jalan. Kalo sekarang masih repot karena anak masih kecil-kecil. Trus semisal ada ibu-ibu atau siapapun yang pingin belajar atau semacam kursus gratis saya juga siap membantu”, imbuhnya.

---

Pewarta: Ivan Purnawan  / © SID Banyurojo 2017

Image : Koleksi Pribadi Muji Margo

 

IMG
IMG
IMG