Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Berita Desa

PENCAIRAN BANTUAN KIP

Create By adminbanyu 16 October 2017 8 Views
IMG

BANYUROJO - Senin,16 - 10 - 2017 pukul 08:00 wib SDN Banyurojo ll mengundang 20 orang walimurid dari klas 1 - klas 6 yang memiliki Kartu Indonesia Pintar di ruang Perpustakaan sekolah.

Dalam kesempatan ini ibu Ngatemi SPd selaku kepala sekolah menyampaikan permohonan maaf karena penyampaian undangan secara lisan dan mendadak. Hal tersebut karena informasi baru diterima sabtu malam dan harus segera dicairkan pada hari ini juga.
Uang bantuan KIP nantinya hanya boleh digunakan untuk keperluan yang menyangkut keperluan siswa, nantinya nota perbelanjaan diharapkan bisa diserahkan ke pihak sekolah guna tanda bukti penggunaan uang tersebut, adapun jika masih ada sedikit sisa uang boleh dilaporkan sebagai uang saku siswa.
Pencairan KIP untuk lingkup wilayah Kecamatan Mertoyudan dipusatkan di kantor BRI Unit Mertoyudan yang berlokasi di Metro Squer Mertoyudan.
Sejak pukul 08:00 wib kantor BRI sudah dipadati anak siswa SD didampinggi wali murid dari berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Mertoyudan. Rombongan dari SDN Banyurojo ll mulai datang ke lokasi kantor BRI Unit Mertoyudan pukul 09:00 wib untuk antri secara tertib dan setelah menunggu sekian lama, saking lamanya ada beberapa siswa yang kelelahan dan tertidur dipangkuan orang tuanya. Akhirnya sekitar pukul 15:00 wib satu persatu siswa SDN Banyurojo ll mulai dipanggil untuk menerima bantuan KIP sejumlah Rp 450,000. untuk klas 2 - klas 5, diterimakan Rp 400,000. sisanya Rp 50,000 sebagai kas dibuku tabungan. Sedang untuk siswa klas 1 & klas 6 hanya mendapatkan separuhnya yaitu Rp 225,000.
Harapanya semoga uang tersebut dimanfaatkan benar - benar untuk keperluan siswa.