Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Berita Desa

Apresiasi Pemerintah Desa Banyurojo Kepada Guru Ngaji

Create By adminbanyu 06 December 2019 8 Views
IMG

DESA BANYUROJO - Sejumlah Guru Ngaji yang telah intens mengajar di wilayah Banyurojo hadir dalam acara Pembinaan dan Pemberian Insentif Guru Ngaji bertempat di Gedung Wisma Nugraha pada Jum'at pagi (6/12). Guru ngaji - guru ngaji tersebut merupakan para pengajar di TPA, masjid-masjid dan musholla, juga pengajar rumahan di lima dusun, yakni ; Dusun Seneng 1, Seneng 2, Sekaran, Kranggan dan Saragan termasuk Cikalan.

Iksan Maksum (Kepala Desa Banyurojo) dalam sambutannya menyampaikan, "Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih, jazakumulloh khoiron katsiro atas kehadirannya, yang telah menyempatkan waktu pada kesempatan hari ini". 

"Kegiatan ini adalah wujud apresiasi Pemerintah Desa Banyurojo atas apa yang telah dilakukan Bapak dan Ibu sekalian dalam rangka momong masyarakat. Dalam rangka mendidik anak-anak di wilayah Desa Banyurojo untuk mengenal kalam Allah Ta'ala. Agar mereka kedepan menjadi anak-anak yang lebih baik, lembut hati dan baik akhlaknya", imbuhnya.

Disampaikan KH. Ahmad Kasban, Lc, MA, Al-Hafidz selaku pemateri dalam acara pembinaan, "Guru adalah profesi terbaik. Pengajar Al Qur'an adalah profesi yang terbaik. Jika Bapak dan Ibu diberi kesempatan untuk mengajar Al Qur'an, maka jangan disepelekan !"

Kegiatan Pembinaan dan Pemberian Insentif Guru Ngaji merupakan kegiatan kali kedua, yang mana saat ini keuangannya bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2019.

Wujud apresiasi dan perhatian dari Pemerintah Desa ini mungkin bagi para guru ngaji tidak seberapa, sangat kecil dan mungkin masih jauh dari yang diharapkan. Akan tetapi, apa yang dilakukan Pemerintah Desa Banyurojo merupakan apresiasi dan tanda terima kasih, khususnya kepada pengajar (guru ngaji) yang telah meringankan langkah, meluangkan waktunya dan mau membantu mengajar anak-anak juga warga.

---

© SID Banyurojo 2019