IMG-LOGO
Selamat Datang
Berita Desa

Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Pelajar

Create By - 05/03/2020 24 Views
IMG

DESA BANYUROJO - Sebagai langkah nyata usaha pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan Zat Aditif sejak dini, pada Sabtu Pagi (29/2) Pemerintah Desa Banyurojo bekerjasama dengan BNN Kabupaten Magelang melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada sejumlah siswa/siswi dari perwakilan 5 (lima) SD se-Banyurojo bertempat di Balai Desa Banyurojo, Dusun Seneng 1.

Dalam acara yang ada, AKBP Catharina SM., S.Sos selaku Kepala BNN Kabupaten Magelang menyampaikan sejumlah materi kaitannya dengan pengenalan Narkotika dan jenis-jenisnya, disusul dampak dan bahayanya bagi penguna.

Narkoba yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya merupakan bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati dan atau perasaan, serta perilaku seseorang (penggunanya). 

Darinya Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis. Yang kini penyalahgunaan Narkoba di kalangan generasi muda terlihat kian meningkat, dibarengi maraknya penyimpangan perilaku generasi muda, yang sebetulnya membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Melangsir  bnn.go.id, periode 2012 - sekarang ada 15,132 Total Kasus Narkoba dengan 20.369 tersangka. Adapun total pasien penyalahgunaan Narkoba dan Zat aditif mencapai 25.027, dan hal ini harus disikapi serius oleh semua pihak agar generasi bangsa ini kedepan jauh dari Narkoba.

-----

© SID Banyurojo 2020