Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Informasi Terkini

Pemdes Banyurojo Serius Siapkan Acara Musrenbangdes 2022

Create By Ivan Purnawan 24 August 2021 23 Views
IMG
BANYUROJO -  Menjadi forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah serta potensi yang ada di desa dengan harapan dapat teridentifikasi dengan baik, mampu memberikan arah yang jelas atas tindakan apa saja yang harus diperbuat pemerintah desa satu tahun kedepan dan berkelanjutan. Pemerintah Desa Banyurojo dengan serius mempersiapkan acara MUSRENBANGDES tahun 2022 yang dijadwalkan akan diselenggarakan besok pada hari Rabu, 25 Agustus 2021.

Berharap acara buahkan hasil maksimal, pada Senin siang (23/8) Rapat  Koordinasi (Rakor) ditingkat internal pemerintah desa-pun dilakukan. Mempersiapkan dan membahas ragam hal penting, Kepala Desa Banyurojo (Iksan Maksum) dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa poin diantaranya; "Harus disiapkannya Tim RKP Desa guna membahas BUMDES serta fungsinya, perbaikan serta pembangunan gedung-gedung lembaga desa, juga pemanfaatan TPS-3R yang telah di fasilitasi pemerintah dalam pembangunannya. Tak lupa terkait pembuatan/pembangunan papan nama desa, pembuatan pagar desa dan ruang desa yang representatif juga menjadi prioritas".

Agus Firmansah selaku Sekdes Banyurojo menambahkan, jika dalam MUSRENBANGDES nantinya perlu untuk menganggarkan Pilkades yang pelaksanaanya tahun depan. Kegiatan PPKM dan SDGS-pun tetap harus dimasukkan, pun demikian Pembangunan sentra kuliner desa yang menjadi salah satu program kepala desa juga harus bisa diselesaikan tahun depan.

Memang cukup komplek topik bahasan dalam acara MUSRENBANGDES. Akan tetapi skala prioritas atas setiap usulan dari penggalian potensi desa tetap menjadi catatan penting lantaran dari sinilah dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.

60 (enam puluh) undangan telah disiapkan dan sampai dengan hari ini (Selasa, 24 Agustus 2021) telah didistribusikan. Meliputi unsur atau komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa juga lembaga pemerintah lainnya di seputar desa banyurojo, inilah bentuk /model perencanaan partisipatif ditingkat desa yang dilaksanakan rutin tahunan untuk pembangunan desa yang baik kedepannya.

---

© SID Banyurojo 2021 | Image by. Mase'