Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Banyurojo - Jangan lupa update secara berkala data kependudukan Anda -
IMG-LOGO
Berita Desa

Pelatihan Produksi Susu Kedelai Skala Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga

Create By adminbanyu 19 December 2018 3 Views
IMG

BANYUROJO - Dalam rangka meningkatkan ketrampilan warga kaitannya dengan upaya menambah income (pendapatan) keluarga, pagi ini (Rabu, 19/12/2018) bertempat di Balai Dusun Kranggan, Pemerintah Desa Banyurojo menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Susu Kedelai kepada sejumlah Ibu Rumah Tangga dari perwakilan RT dan tokoh perempuan diwilayah tersebut (Dusun Kranggan).

Dihadiri Kepala Desa Banyurojo (Iksan Maksum) dan juga Kepala Dusun Kranggan (Afandi), serangkaian acara berjalan dengan lancar, dimana anthusiasme begitu terlihat dari mimik muka dan kehadiran peserta yang satu dengan lainnya saling bertegur sapa. Selain dibekali informasi seputar seluk beluk kedelai dan manfaatnya. Mereka juga mendapat pengetahuan bagaimana mengolah kedelai utuh menjadi susu kedelai nikmat layak konsumsi yang memiliki nilai ekonomis ketika mampu di kemas dengan apik untuk dijual kepasaran.

Tak hanya itu saja, sejumlah blander sebagai piranti utama dalam mengolah kedelai juga diberikan secara gratis kepada perwakilan peserta yang hadir untuk bisa dimanfaatkan secara berkelompok dalam upaya meningkatkan produktifitas Ibu-Ibu Rumah untuk membuka usaha produksi susu kedelai.

Seperti kita tahu, Ibu Rumah Tangga merupakan salah satu pilar penting dalam keberlangsungan keluarga yang eksistensinya luar biasa. Karenanya, semoga dengan bertambahnya pengetahuan dan ketrampilan dalam memproduksi susu kedelai, kedepan mereka dapat membuka usaha produktif yang bernilai ekonomis untuk menambah penghasilan keluarga, sembari mensosialisasikan manfaat kedelai sebagai bahan baku susu kedelai untuk menjaga kesehatan dan pemenuhan nutrisi bagi warga masyarakat. Tentunya, peran Ibu Rumah Tangga dalam hal ini tak menghilangkan fitrahnya sebagai tulang rusuk lantaran tulang punggung yang sebenarnya adalah suami. 

-----

Pewarta : Kamituwo © SID Banyurojo 2018

IMG
IMG
IMG